Review dan Bukti Pembayaran PopAds Terbaru

Bagi agan sista yang sudah aral melintang di dunia perCPMan, kang erik super yakin agan sista sudah sering mendengar nama PopAds. Yup, jaringan iklan berbasis CPM ini memang sudah sangat melegenda. Kang erik sendiri mengenal PopAds ini dari awal kang erik ngeblog, tapi baru hari kemaren kang erik merasakan bayaran dari PopAds untuk pertama kalinya. Kok bisa?

Seperti yang kang erik jelaskan, kang erik mengenal PopAds dari pertama kali ngeblog, artinya sekitar akhir tahun 2015 kang erik memang sudah terdaftar di jaringan iklan tersebut. Namun karena penghasilan dari sana tidak begitu baik, hal ini mungkin karena visitor blog kang erik belum begitu banyak, akhirnya kang erik menyerah di saldo 1 dollar saja. Padahal minimal saldo untuk bisa payout adalah sebesar 5 dollar.

Sekitar satu minggu yang lalu, kang erik coba-coba membuat web mp3 dan ternyata visitornya lumayan. Ada 2 web mp3 yang kang erik buat, yang satu bervisitor 300uv perday (sedikit banget ya :D) yang satu lagi sekitar 1.5K uv perday (lumayan). Oleh karena web mp3 tidak mungkin untuk dipasangin google adsense, maka dari itu untuk urusan monetize, kang erik serahkan ke PopAds, Adsterra dan Adnow. Untuk Adsterra dan Adnow, nanti kang erik bahas dilain artikel. Mari kita fokus ke PopAds dulu.

Ini Dia Review dan Bukti Pembayaran Adnow

Jika kedua web mp3 kang erik digabung, maka visitor harian kang erik total berjumlah 1.8-2K perday. Perhatikan screenshot statistik kedua web tersebut berikut ini :

Blog A :

statistik blog mp3Blog B :

perbandingan blog mp3Lalu perhatikan report penghasilan kang erik dari PopAds berikut ini :

penghasilan popadsFokuskan pandangan mata agan sista ke bagian Impressi dan Rate CPM. Dan ya, impressinya sangat kecil sekali. Dari 2 ribu pengunjung, impressi yang dihitung hanya 400-500 saja. Artinya hanya sekitar 25 persen dari total pengunjung web. Terus terang kang erik merasa kecewa tapi kekecewaan kang erik cukup terobati dengan rate CPMnya yang cukup stabil dikisaran 1 dollar. Oleh karena jumlah impressinya kecil, maka penghasilan pun kecil sekali, cuma setengah dollar dari 2000 pengunjung. Ngenes.

Sebagai catatan rata-rata pengunjung web mp3 tersebut berasal dari Indihe dan Indonesia. Masing-masing web dipasangi jenis iklan pop up / pop under dari PopAds dan Adsterra. Kang erik belum coba web bervisitor dari negara premium dan tanpa disandingkan dengan Adsterra.

Selanjutnya untuk masalah pembayaran PopAds terbilang cukup gesit dan memuaskan. Pertama minimal payoutnya kecil, cuma 5 dollar saja dan bisa ditarik kapan saja sesuka hatimu dan enaknya lagi sudah ada fitur auto withdrawal. Dengan fitur ini agan sista bisa set tiap penghasilan sudah mencapai berapa dollar agan sista mau tarik secara otomatis.

Pengalaman kang erik sendiri, pembayaran PopAds dibayar sebelum 24 jam, bahkan terbilang hebat karena dibayar dihari weekend (sabtu). Selain itu, tidak dikenakan fee satu sen pun. Entah karena jumlah yang di withdrawnya sedikit atau memang mereka bayar dengan personal payment atau apa. Intinya saldo masuk ke rekening paypal kang erik utuh seutuh-utuhnya.

Ini Dia Review dan Bukti Pembayaran Poptm

Lihat perbandingan bayaran dari PopAds dan Poptm berikut ini :

PopAds :

pembayaran popads ke paypal

Poptm :

bukti pembayaran poptmKesimpulan :
Rate CPM PopAds memang cukup stabil dan lumayan, selalu berada dikisaran 1 USD untuk pengunjung yang bukan dari negara premium. Sayangnya dibalik pesona rate CPMnya tersebut, ternyata penghitungan jumlah impressinya sangat mengkhawatirkan. Hanya 25 persenan saja dari jumlah pengunjung. Meskipun demikian, PopAds ini masih bisa dipertimbangkan karena minimum payoutnya yang hanya 5 dollar saja. Selain itu, PopAds juga bisa disandingkan dengan CPM lain misalnya Adsterra dan lain-lain untuk menambah jumlah penghasilan agan sista.

Jika agan sista tertarik dengan PopAds, silahkan agan sista daftar saja disini.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *