Review Adsterra Kekurangan Kelebihan dan Cara Daftar

Review Adsterra kekurangan dan kelebihan disertai cara daftarnya – 2 minggu yang lalu kang erik mencoba memasang iklan popunder adsterra pada blog ini. Awalnya hanya coba-coba saja, mengingat kang erik sudah sakit hati dengan CPM mobicow dan poptm yang belakangan ratenya terjun bebas bahkan sampai menyentuh angka 0.5. Berawal dari coba-coba, akhirnya kang erik menemukan banyak hal unik dan menarik tentang Adsterra. Apa saja hal menarik tersebut, yuk kita simak pembahasannya berikut ini :

  • CPM terbaik (saat ini)

Yes, setelah mencoba popads, poptm, adnety, mobicow, revenuehits dan lain sebagainya. Saat ini kang erik berkesimpulan bahwa Adsterra-lah yang paling menguntungkan. Nilai impressinya cukup besar dan nilai CPMnya pun selalu diatas 1 dollar untuk web berbahasa Indonesia. Ini tentu saja merupakan kabar baik bagi agan sista yang mempunyai web berbahasa Indonesia dan bisa dijadikan sebagai alternatif adsense yang patut diperhitungkan.

Penentuan nilai CPMnya sendiri cukup unik. Awalnya kang erik kira blog bule kang erik tidak cocok dengan adsterra, ternyata eh ternyata ada juga yang cocok loh. Kesimpulannya, tergantung Niche. Untuk blog bahasa Indonesia dengan niche sama seperti kang erik, biasanya nilai CPM diatas 1 dollar bahkan kadang mendekati 2 dollar. Niche hukum bahasa Indonesia kisaran 1 dollar. Niche download dan mp3 nilai CPMnya dibawah 1 dollar. Niche home dengan pengunjung bule, nilai CPM berkisar di 5 sampai 7 dollar. Untuk niche lain silahkan dicoba saja, kang erik belum punya blog dengan aneka ragam niche.

Salah satu buktinya, lihat screenshot dibawah ini :

rate cpm adsterraGambar diatas adalah screenshot penghasilan adsterra dari blog bule niche home dengan 200-300 visitor perhari.

  • CPM dan CPA (kayaknya)

Ini kang erik belum yakin 100%. Jadi begini, awalnya kang erik kira Adsterra ini membayar melalui CPM, CPC dan CPA tapi setelah diperhatikan beberapa hari, ada yang klik iklan atau tidak ada yang klik iklan penghasilannya tidak jauh berbeda. Mungkin akan berbeda jika ada konversi dari CPA. Untuk CPA ini kang erik masih kurang tau menau. Coba lihat screenshot berikut, perhatikan jumlah kliknya :

review adsterra, kekurangan kelebihan adsterraJika agan sista punya info lebih lengkap tentang hal ini silahkan komentar saja dibawah ya, hehe.

  • Bayaran bisa sebulan dua kali (katanya)

Ini masih katanya karena kang erik belum payout sekalipun. Mungkin bulan depan baru bisa kasih review tentang pembayaran adsterra. Tapi dari webnya sendiri mengatakan bahwa pembayaran dilakukan 1 bulan 2 kali yaitu setiap tanggal 1 atau 2 dan tanggal 16 atau 17 setiap bulannya. Yang penting agan sista bisa ngumpulin minimal 100 dollar perdua minggu saja, pasti bisa cair 1 bulan dua kali. Kalau sebulan baru bisa ngumpulin 100 dollar, berarti nanti payoutnya 1 bulan sekali hehe.

  • Cara daftar adsterra

Bagi agan sista yang tertarik mengikuti program periklanan adsterra untuk mendapat penghasilan dari blognya silahkan daftar saja di link ini.

Silahkan isi saja formulir registrasinya dengan benar lalu klik sign up. Jika sudah berhasil registrasi, silahkan agan sista login ke akun adsterranya, lalu tambahkan nama domain website atau blognya agan sista melalui menu add tags.  Teknisnya kurang lebih begini :

  • Masuk menu add tags kemudian klik add domain (yang ada tanda plusnya).
  • Lalu masukkan nama domain blog atau webnya agan sista pada kolom new domain.
  • Centang jenis dan ukuran iklan yang mau agan sista pilih. Kalau bisa centang semua saja atau sebanyak yang sekiranya agan sista butuhkan kedepannya. Hal ini bertujuan untuk mempermudah agan sista nantinya pada saat agan sista mau mengganti jenis atau ukuran iklan.
  • Klik request approve.
    cara daftar adsterra
  • Tunggu saja email approvenya kira-kira 1-3 hari. Kalau merasa kelamaan, bisa hubungi pihak adsterra melalui skype atau tiket di jam kerjanya adsterra (sore sampai tengah malam waktu Indonesia barat). Kang erik lebih rekomendasikan melalui skype karena balasannya lebih cepat.
  • Setelah approve silahkan agan sista pasang kode iklannya di blog. Kalau popunder biasanya kang erik pasang sebelum </body>. Kalau iklan banner ya terserah mau ditampilkan dimana iklannya.

Demikian review singkat kang erik tentang kekurangan dan kelebihan adsterra yang kang erik rasakan selama dua minggu ini. Kesimpulannya, nilai CPM adsterra sangat bergantung dengan niche webnya agan sista. kalau agan sista pandai pilih niche, penghasilan agan sista akan sangat besar, tapi kalau salah pilih niche mungkin agan sista akan kecewa. Kang erik sendiri belum tau niche mana saja yang bagus untuk adsterra dan niche mana saja yang tidak bagus untuk adsterra. Jadi sebaiknya silahkan dicoba saja.

Selama kang erik coba, untuk blog bahasa Indonesia seperti kang erik, nilai CPMnya lumayan besar. kang erik cukup puas dengan rate CPM dan perhitungan impressinya adsterra. Bagi agan sista yang belum berhasil daftar adsense atau malah kena banned adsense, kang erik rasa adsterra bisa dijadikan sebagai alternatif yang patut untuk dipertimbangkan.

Baca Juga : Review dan Bukti Pembayaran Popads Terbaru

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *